BThemes

.
 

Sabtu, 28 Agustus 2010

Pramuka Hanya Untuk orang Kaya

1 komentar

Mungkin itu lah yang terpikirkan ketika saya membaca sebuah artikel yang ada di web resmi Kwarda Riau. Betapa tidak artikel yang memuat tentang jambore malaysia yang akan dilaksanakan pada bulan oktober mendatang hanya bisa di ikuti oleh Pramuka Tajir. Sebab untuk mengikuti acara tersebut seorang anggota pramuka harus merogoh kantong sebanyak Rp.3.150.ooo belum lagi dengan biasa administrasi dan paspor.
Sungguh Miris hidup pramuka di povinsi yang kononnya terkaya di Indonesia ini. Untuk berangkat mengikuti kegiatan saja harus membayar uang sebanyak itu. Jadi tidak ada harapan untuk pramuka yang miskin merasakan bagaimana enkanya berkumpul dengan manusia-manusia pandu dari seluruh negara asean.
yang mungkin sudah memang nasib, mengikuti pramuka hanya untuk latihan saja, jangankan untuk mengikuti kegiatan di luar negri, untuk mengikuti kegiatan tingkat provinsi saja sangat sulit. ketika ditanyakan kepemerintah daerah apakah tidak ada anggran untuk kegiatan pramuka, selalu di jawab anggran sudah dicairkan dan di serahkan kepada kwarcab dan kwarran tetapi ketika hal tersebut ditanyakan kepada pihak kwarcab atau kwaraan pasti mereka menjawab anggran sudah habis. tak tau pergi kemana anggran yang banyak yang diberikan pemda. sedangkan untuk merasakan kegiatan saja sangat sulit jika ingin merasakan kegiatan harus buat kegiatan sendiri dengan dana sendiri, atau ikut dengan kegiatan dengan dana sendiri, tetapi ciliran mendapat nama,,,oh itu anggota saya, si anu pramuka kab itu, smeuanya ingin numpang nama.
apakah akan selamanya begini, sedangkan dalam pidatonya Prsiden SBY mengintruksikan seluruh pemerintah mendukung kegiatan pramuka, revitalisasi pramuka sudah di dengung-dengung kan. namun itu hanyalah harapan tanpa adanya dukungan semua itu hanyalah seperti syair saja tidak ada artinya.

1 komentar:

Pak Roni mengatakan...

Kami ingin berbagi cerita kepada anda semua bahwa saya yg dulunya cuma seorang TKW di HONGKONG jadi pembantu rumah tangga yg gajinya tidak mencukupi keluarga dikampun,jadi TKW itu sangat menderita dan disuatu hari saya duduk2 buka internet dan tidak disengaja saya melihat komentar orang tentan KI ANGEN JALLO dan katanya bisa membantu orang untuk memberikan nomor yg betul betul tembus dan kebetulan juga saya sering pasan nomor di HONGKONG,akhirnya saya coba untuk menhubungi KI ANGEN JALLO dan ALHAMDULILLAH beliau mau membantu saya untuk memberikan nomor,dan nomor yg diberikan KI ANGEN JALLO meman betul2 terbukti tembus dan saya sangat bersyukur berkat bantuan KI ANGEN JALLO kini saya bisa pulang ke INDONESIA untuk buka usaha sendiri,,munkin saya tidak bisa membalas budi baik KI ANGEN JALLO sekali lagi makasih yaa KI dan bagi teman2 yg menjadi TKW atau TKI seperti saya,bila butuh bantuan hubungi saja KI ANGEN JALLO DI 0 8 5-2 8 3-7 9 0-4 4 4 insya ALLAH beliau akan membantu anda.Ini benar benar kisah nyata dari saya seorang TKW



Kami ingin berbagi cerita kepada anda semua bahwa saya yg dulunya cuma seorang TKW di HONGKONG jadi pembantu rumah tangga yg gajinya tidak mencukupi keluarga dikampun,jadi TKW itu sangat menderita dan disuatu hari saya duduk2 buka internet dan tidak disengaja saya melihat komentar orang tentan KI ANGEN JALLO dan katanya bisa membantu orang untuk memberikan nomor yg betul betul tembus dan kebetulan juga saya sering pasan nomor di HONGKONG,akhirnya saya coba untuk menhubungi KI ANGEN JALLO dan ALHAMDULILLAH beliau mau membantu saya untuk memberikan nomor,dan nomor yg diberikan KI ANGEN JALLO meman betul2 terbukti tembus dan saya sangat bersyukur berkat bantuan KI ANGEN JALLO kini saya bisa pulang ke INDONESIA untuk buka usaha sendiri,,munkin saya tidak bisa membalas budi baik KI ANGEN JALLO sekali lagi makasih yaa KI dan bagi teman2 yg menjadi TKW atau TKI seperti saya,bila butuh bantuan hubungi saja KI ANGEN JALLO DI 0 8 5-2 8 3-7 9 0-4 4 4 insya ALLAH beliau akan membantu anda.Ini benar benar kisah nyata dari saya seorang TKW

Posting Komentar