BThemes

.
 

Sabtu, 28 Agustus 2010

Pramuka Riau Gelar Pasar Murah

0 komentar
Pasar murah yang digelar Kwartir Daerah (Kwarda) 04 Gerakan Pramuka Riau mendapat sambutan hangat dari warga.

Sejak Kamis (26/8)pagi warga kelurahan Jadirejo Kecamatan Sukajadi Pekanbaru mendatangi pasar murah yang dilaksanakan di halaman Kantor PMI Jalan Pepaya Pekanbaru. Sekitar pukul 10.00 WIB, Ketua Kwartir Daerah 04 Gerakan Pramuka Riau Hj Septina Primawati Rusli MM membuka secara resmi acara pasar murah bekerjasama dengan Dinas Perindustrian dan Perdagangan Provinsi Riau.

Dalam sambutannya Kakwarda mengatakan bahwa pasar murah ini merupakan rangkaian kegiatan Hari Pramuka ke-49 tahun 2010. Kegiatan ini dilaksanakan untuk membantu masyarakat dalam mendapatkan kebutuhan pokok dengan harga murah dan terjangkau.

Di samping itu, kata Septina, acara pasar murah ini sebagai wujud kepedulian Pramuka terhadap kondisi harga barang pokok yang sangat meningkat tinggi sehingga masyarakat susah mendapat barang pokok yang dibutuhkan sehari-hari. Selain itu pasar murah ini diadakan pada bulan Ramadan dan menyambut hari raya Idul Fitri 1431 H.

Ketua Kwarda juga menyampaikan ucapan terimakasih kepada Dinas Perindustrian dan Perdagangan Provinsi Riau, pemerintah Kota Pekanbaru, aparat pemerintahan Kecamatan Sukajadi, Kelurahan Jadirejo, pelaku usaha serta warga masyarakat yang banyak membantu atas terlenggaranya pasar murah ini.

Dari pantauan di lapangan, masyarakat sangat antusias dengan diselenggarakannya pasar murah yang diadakan Kwarda 04 Riau bekerjasama dengan Dinas Perindustrian dan Perdagangan Provinsi Riau, selain dapat membantu warga Kelurahan Jadirejo dapat membantu juga staf BNP, PMI yang berkantor di dekat acara pasar murah terselenggara.

Harga barang pokok pasar murah yang diselenggarakan Kwarda 04 Riau ini berbeda dengan harga dipasaran karena tujuannya untuk membantu warga masyarakat yang memerlukannya. Adapun barang pokok yang diberikan Dinas Perindustrian dan Perdagangan yaitu berupa beras 10 kg, minyak goreng 2 kg, gula 2 kg dan dari pelaku usaha berupa mie instan 1 paket, susu kotak besar, susu kaleng, sirup dan snack makanan ringan. Kwartir Daerah 04 Riau dalam waktu dekat akan menggelar pasar murah kembali di Kelurahan Okura Pekanbaru.

0 komentar:

Posting Komentar